SUTIYARSIH, E2B012017 (2016) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERDAHAP KINERJA AUDITOR PEMERINTAH DENGAN PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING”. Skripsi.
|
Text
Bab I - V fix.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja auditor BPKP Provinsi Jawa Tengah dengan pemahaman good governance sebagai variabel intervening baik parsial maupun simultan. Objek dari penelitian ini adalah auditorBadan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Tengah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah covinience sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda dengan SPSS Versi 21,0 Hasil penelitian membuktikan secara parsial bahwa ; (1). Kecerdasan intelektual berpengaruh signifikan positif secara langsung terhadap kinerja auditor dengan nilai signfikansi 0,040 < 0,05. (2). Kecerdasan emosional berpengaruh signifikan positif secara langsung terhadap kinerja auditor dengan nilai signfikansi 0,000 < 0,05. (3) Kecerdasan spiritual tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor dengan nilai signifikansi 0,462 >0,05. (4) Variabel pemahaman good governance tidak mampu menjadi variabel intervening pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja auditor sehingga pengaruh yang terjadi adalah pengaruh langsung.Secara simultan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual berpengaruh positif terhadap kinerja auditor dengan nilai signifikansi 0,000. Kata Kunci: auditor, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, pemahaman good governance, kinerja auditor
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Accounting |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Date Deposited: | 07 Dec 2016 03:40 |
Last Modified: | 07 Dec 2016 03:40 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/154 |
Actions (login required)
View Item |