WARDANI, DYAH KUSUMA, G1C217131 (2018) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN LABORATORIUM DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PROLANIS DI LABORATORIUM KLINIK SIMPANG LIMA HUSADA KABUPATEN GROBOGAN. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].
|
Text
Manuscritp.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (731kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (751kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (848kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (893kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (710kB) | Preview |
Abstract
Kesehatan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan, seiring meningkatnya taraf hidup masyarakat, maka semakin meningkat pula tuntutan akan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yaitu dengan mengukur tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan laboratorium dengan tingkat kepuasan pasien Prolanis di Laboratorium Klinik Simpang Lima Husada Kabupaten Grobogan. Jenis Penelitian ini adalah analitik korelasi dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi dan sampel adalah pasien Prolanis di Laboratorium Klinik Simpang Lima Husada Kabupaten Grobogan dengan riwayat DM tipe 2 sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Uji statistik dengan uji Korelasi Kendall Tau dengan batas nilai alpha 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien Prolanis terhadap pelayanan Laboratorium Klinik Simpang Lima Husada Kabupaten Grobogan adalah sangat puas sebanyak 5%, puas 87,5% dan cukup puas 7,5%. Hasil Uji statistik diperoleh nilai signifikansi ρ = 0,000 < 0,05 dengan nilai r = 0,769. Hasil ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara kualitas pelayanan laboratorium dengan tingkat kepuasan pasien Prolanis di Laboratorium Klinik Simpang Lima Husada Kabupaten Grobogan, dengan kekuatan hubungan sangat kuat. Kata kunci : kualitas pelayanan kesehatan, kepuasan pasien, Prolanis
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Call Number: | 050/D4Ana/I/2019 |
Contributors Thesis: | 1. Dr. Budi Santosa, SKM, M.Si, Med 2. Umi Amalia, SE, M. Kom |
Subjects: | R Medicine > Health Analyst |
Divisions: | Faculty of Nursing and Health > D4 Health Analyst |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 03:48 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 03:48 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/3026 |
Actions (login required)
View Item |