HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN LABORATORIUM DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PROLANIS DI LABORATORIUM KLINIK SIMPANG LIMA HUSADA KABUPATEN GROBOGAN

WARDANI, DYAH KUSUMA, G1C217131 (2018) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN LABORATORIUM DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PROLANIS DI LABORATORIUM KLINIK SIMPANG LIMA HUSADA KABUPATEN GROBOGAN. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].

[img]
Preview
Text
Manuscritp.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (710kB) | Preview

Abstract

Kesehatan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan, seiring meningkatnya taraf hidup masyarakat, maka semakin meningkat pula tuntutan akan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yaitu dengan mengukur tingkat kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan laboratorium dengan tingkat kepuasan pasien Prolanis di Laboratorium Klinik Simpang Lima Husada Kabupaten Grobogan. Jenis Penelitian ini adalah analitik korelasi dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi dan sampel adalah pasien Prolanis di Laboratorium Klinik Simpang Lima Husada Kabupaten Grobogan dengan riwayat DM tipe 2 sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Uji statistik dengan uji Korelasi Kendall Tau dengan batas nilai alpha 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien Prolanis terhadap pelayanan Laboratorium Klinik Simpang Lima Husada Kabupaten Grobogan adalah sangat puas sebanyak 5%, puas 87,5% dan cukup puas 7,5%. Hasil Uji statistik diperoleh nilai signifikansi ρ = 0,000 < 0,05 dengan nilai r = 0,769. Hasil ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara kualitas pelayanan laboratorium dengan tingkat kepuasan pasien Prolanis di Laboratorium Klinik Simpang Lima Husada Kabupaten Grobogan, dengan kekuatan hubungan sangat kuat. Kata kunci : kualitas pelayanan kesehatan, kepuasan pasien, Prolanis

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Call Number: 050/D4Ana/I/2019
Contributors Thesis: 1. Dr. Budi Santosa, SKM, M.Si, Med 2. Umi Amalia, SE, M. Kom
Subjects: R Medicine > Health Analyst
Divisions: Faculty of Nursing and Health > D4 Health Analyst
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/3026

Actions (login required)

View Item View Item