PENGARUH PERMAINAN GEMINI MODEL ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL REMAJA KECANDUAN GADGED

Arifin, Nur, G2A016071 (2020) PENGARUH PERMAINAN GEMINI MODEL ULAR TANGGA TERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL REMAJA KECANDUAN GADGED. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (694kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Jaman sekarang ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah pesat untuk kehidupan masyarakat salah satunya anak anak dan remaja. Dampak dari kecanduan gadged adalah kurangnya interaksi sosial yang dapat mengakibatkan kurangnya bersosialisasi dengan masyarakat ataupun dengan teman sebaya yang dapat berimbas pada isolasi mandiri dirumah atau diruangan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh permainan GEMINI model ular tangga terhapad tingkat interaksi sosial remaja kecanduan gadged. Metode penelitian ini menggunakan literature review dari data base google scholar dan scienceDirect dengan mengambil 10 artikel diantaranya 7 artikel tidak terindeks sinta dan 3 artikel internasional terindeks IOP Publising yaitu artikel ke 6 yang memenuhi kriteria inklusi yaitu tipe studinya quasi eksperimen atau studi deskriptif. Dari 10 artikel yang dilakukan review yang signifikan ada pengaruh antara permainan GEMINI model ular tangga dengan kemampuan interaksi sosial remaja kecanduan gadged ada 7 artikel dengan p value 0,05 – 0.000 dan hal ini dapat meningkatkan interaksi sosial (50%) , 30 % meningkatkan prestasi belajar dan komunikasi interpersonal, dan 20% meningkatkan sikap sosial. Tiga artikel menunjukkan perbedaan ratarata (mean)yaitu artikel ke-5 sebesar 45,72%, artikel ke-7 sebesar 11,58%,sedangkan artikel ke-8 sebesar 14,84%. Permainan ular tangga signifikan meningkatkan interaksi sosial pada anak gangguan interaksi sosial akibat kecanduan gadged. Kata kunci : Permainan Ular Tangga, Interaksi Sosial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors Thesis: Dr. Amin Samiasih., S.Kp., M.Si.Med
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Nursing and Health > S1 Nursing
Depositing User: perpus unimus
Date Deposited: 10 Jun 2021 02:10
Last Modified: 10 Jun 2021 02:10
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4528

Actions (login required)

View Item View Item