Dewi, Rennita Ayu Sukma Asmara, B2B016014 (2021) PENGEMBANGAN POLY SCHOOL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA PESERTA DIDIK SMA KELAS XI MATERI POLINOMIAL. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Muhammadiyah University, Semarang" not defined].
|
Text
1. Halaman Sampul.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan Kelulusan.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
3. Persetujuan Pembimbing.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB I Rennita.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB II Rennita.pdf Download (979kB) | Preview |
|
Text
15. BAB III Rennita.pdf Restricted to Repository staff only Download (883kB) | Request a copy |
||
Text
16. BAB IV Rennita.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
17. BAB V Rennita.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text
18. Daftar Pustaka.pdf Download (748kB) | Preview |
|
Text
19. Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
||
|
Text
ARTIKEL ILMIAH.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Pengembangan, Poly School, Media Pembelajaran Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di dalam kelas, peserta didik masih banyak yang belum memperhatikan pembelajaran yang diberikan oleh pendidik. Kebanyakan dari peserta didik tersebut lebih tertarik untuk bermain game melalui handphone. Hal tersebut diimbangi pula dengan pendidik yang masih belum mampu dalam memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran sehingga menyebabkan peserta didik merasa bosan. Oleh karena itu, perlu adanya suatu media pembelajaran yang dapat menarik siswa untuk lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran matematika.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kevalidan dan kepraktisan Poly School sebagai media pembelajaran pada Siswa SMA kelas XI. Penelitian dan pengembangan media Poly School ini menggunakan model ADDIE dengan tahapan Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling. Subjek pada penelitian ini adalah kelas XI IPA 1 berjumlah 10 peserta didik untuk uji coba kelompok kecil dan XI IPA 4 berjumlah 36 peserta didik untuk uji coba kelompok besar. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi, wawancara, dan angket. Observasi dilakukan untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang ada di sekolah, dokumentasi digunakan untuk memperoleh data diri siswa serta foto – foto saat penelitian berlangsung, wawancara digunakan untuk memperoleh informasi secara langsung dari pendidik mengenai permasalahan dalam pembelajaran, dan angket digunakan untuk memperoleh hasil validasi dan respon terkait media yang dikembangkan. Hasil validasi ahli materi diperoleh rata-rata sebesar 3,76 memenuhi kriteria sangat valid dan validasi ahli media diperoleh rata-rata sebesar 3,70 memenuhi kriteria sangat valid. Hasil respons peserta didik diperoleh rata-rata sebesar 3,57 memenuhi kriteria sangat baik dan respons pendidik diperoleh rata-rata sebesar 3,58 memenuhi kriteria sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian dan pengembangan yang telah diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Poly School sangat valid dan sangat praktis digunakan sebagai media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Call Number: | 010/P.Matematika/VI/2021 |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Faculty of Agricultural Science and Technology > S1 Mathematics Faculty of Education and Humanities > S1 Mathematics |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 06 Aug 2021 02:48 |
Last Modified: | 06 Aug 2021 02:48 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4724 |
Actions (login required)
View Item |