RUSIAMSIH, AGUS, G2A215094 (2017) TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KEPERAWATAN PASIEN TUBERCOLOSIS (TB) DI PUSKESMAS KEBANDARAN KABUPATEN PEMALANG. Diploma III thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Muhammadiyah University of Semarang" not defined].
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (552kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (559kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
Kualitas tingkat pelayanan kesehatan yang tinggi merupakan faktor terpenting tercapainya kepuasan pasien. Kualitas tingkat pelayanan terhadap kepuasan pasien merupakankan suatu proses yang lengkap, sehingga pada akhirnya akan menyangkut menejemen puskesmas secara keseluruhan. Oleh karena itu, puskesmas dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan dan kepuasan pasien dengan meningkatkan kualitas pelayanan di harapkan kepuasan pasien terpenuhi. Menjalin hubungan terhadap pasien perlu dilakukan agar pelayanan yang di berikan sesuai dengan yang di harapkan. Kualitas tingkat pelayanan merupakan konsep pengukuran kualitas pelayanan yang terdiri dari lima dimensi yaitu tampilan fisik atau berwujud (tangibles), keandalan (reliability ),ketanggapan (responsiveness), keyakinan atau jaminan (assurance), perhatian ( empathy). Penelitian ini dilakukan pada tanggal 17 Februari - 24 Februari 2017 di Puskesmas Kebandaran dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan keperawatan pasien Tubercolosis di puskesmas Kebandaran. Jenis penelitian ini Deskriptif Analitik. Pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling secara cross sectional. Instrument yang digunakan adalah kuesioner yang berisi sejumlah pernyataan mengenai pelayanan di puskesmas. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan analisis deskriptif frekuensi. Hasil penelitian yang diperoleh dari 35 responden menunjukan bahwa sebagian besar pasien dari 35 responden hanya ada 1(2,9%) responden yang merasa tidak puas dan 34 ( 97,1% ) responden merasa puas dengan pelayanan keperawatan pasien TB di puskesmas Kebandaran. Kata kunci:Tingkat kepuasan, pasien TB, Dimensi kepuasan
Item Type: | Thesis (Diploma III) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Faculty of Nursing and Health > S1 Nursing |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 21 Jul 2017 07:27 |
Last Modified: | 21 Jul 2017 07:27 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/485 |
Actions (login required)
View Item |