Bagaskara, Brian (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) KOTA SEMARANG. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.
|
Text (Halaman Depan.pdf)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1.pdf)
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Manuskrip.pdf)
MANUSCRIPT.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (Lampiran.pdf)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Semarang merupakan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan Perseroan Terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia. Bentuk usaha Pos Indonesia ini berdasarkan “ Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1995 “. Peraturan Pemerintah tersebut berisi tentang pengalihan bentuk awal Pos Indonesia yang berupa perusahaan umum (perum) menjadi sebuah perusahaan persero. yang bergerak dibidang barang dan jasa antara lain paket pos, paket surat, pembayaran kesehatan, listrik, telpon, angsuran kendaraan roda 2 dan 4. Permasalahan yang dihadapi terlihat pada 3 tahun terakhir (2017, 2018, 2019) adanya kecenderungan penurunan produksi paket pos dan pengiriman logistik yang terkait dengan sedikitnya pelanggan yang memakai jasa pos. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Pos Indonesia Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di wilayah Kota Semarang yang pernah atau memakai paket pos atau jasa pos di PT. Pos Indonesia Semarang pada tahun 2019. Data populasi yang diperoleh sebanyak 8000 orang pelanggan. Jumlah sampel yang memenuhi kesediaan untuk mengisi kuesioner berjumlah 100 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan pengambilan sampel menggunakan metode random sampling, analisis data dan pengujian hipotesis uji t, diperoleh bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000, Promosi (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000, dan Harga (X3) berpengaruh negatif terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,013. Uji f didapati hasil Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Harga secara simultan mempengaruhi Kepuasan Pelanggan, dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000. Nilai koefisien determinan R. Square sebesar 0,702 (70,2%) Kepuasan Pelanggan dipengaruhi Kualitas Pelayanan, (X1), Promosi (X2), dan Harga (X3), maka sisa 29,8% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lainnya. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > Management | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Management | ||||||||||||
Depositing User: | perpus unimus | ||||||||||||
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5525 |
Actions (login required)
View Item |