FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT PADA PT. FINANSIA MULTI FINANCE SEMARANG

Khanafi, Muhammad Yusman (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGAMBILAN KREDIT PADA PT. FINANSIA MULTI FINANCE SEMARANG. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan.pdf)
cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak.pdf)
abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1.pdf)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Manuskrip.pdf)
manuskrip.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Lampiran.pdf)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, promosi, place, prosedur, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pengambilan kredit. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah mengambil kredit pada PT. Finansia Multi Finance Semarang, ukuran jumlah sampel yang digunakan sebesar 100 responden yang diambil menggunakan teknik accidental sampling. Data yang digunakan adalah data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh adalah (1) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel 2,274 > 1,661 dan signifikansi 0,025 < 0,05. (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel 4,761 > 1,661 dan signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Place berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel 2,930 > 1,661 dan signifikansi 0,004 < 0,05. (4) Prosedur berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel 2,464 > 1,661 dan signifikansi 0,016 < 0,05. (5) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel 2,949 > 1,661 dan signifikansi 0,004 < 0,05, dan (6) Produk, promosi, place, prosedur, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel 81,955 > 2,31 dan signifikan 0,000 < 0,05. Persamaan regresi yang diperoleh Y = 0,410 + 0,236 X1 + 0,271 X2 + 0,299 X3 + 0,358 X4 + 0,215 X5 + e, artinya produk, promosi, place, prosedur, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pengambilan kreditHasil koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,813, artinya bahwa variabel Pproduk, promosi, place, prosedur, dan kualitas pelayanan dapat menjelaskan variasi variabel keputusan pengambilan kredit sebesar 81,3%. Kata Kunci : Produk, Promosi, Place, Prosedur, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pengambilan Kredit.

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIriyanto, Setia2861026032perpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorNurhayati, Nurhayati28610262271perpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5558

Actions (login required)

View Item View Item