Zein, Nur Fuad Muhammad (2020) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN (Studi Kasus GSX Rider Independent Semarang (GRIDS)). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.
|
Text (Halaman Depan.pdf)
hal depan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRACT.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1.pdf)
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Manuskrip.pdf)
manuskrip.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (Lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan yang semakin ketat dalam industri sepeda motor menuntut adanya strategi pemasaran yang baik guna meraih minat konsumen untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan. Perusahaan tidak hanya bersaing dengan memberikan produk yang terbaik akan tetapi juga pelayanan pasca pembelian, karena setiap konsumen tidak lagi sekedar membeli suatu produk, tetapi juga segala aspek jasa/pelayanan pada produk tersebut mulai dari sebelum pembelian sampai perawatan saat pemakaian, dan sampai konsumen sudah tidak memakai produk itu lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada komunitas GSX rider independent Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh dengan sampel sebesar 58 responden yang merupakan konsumen/pemakai Suzuki GSX 150. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dari koefisien analisis linier berganda yaitu Y = -5.191 - 0,30 X1 + 0,159 X2 + 0,824 X3. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa variabel harga (X1) memiliki pengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar (-0,30) dan taraf sig. sebesar 0,713 < 0,05. Kualitas produk (X2) mempunyai pengaruh positif dan sig. terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dengan hasil koefisien regresi sebesar 0,159 dengan taraf sig. sebesar 0,007 < 0,05. Kualitas pelayanan (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil koefisien regresi sebesar 0,824 dengan taraf sig. sebesar 0,000 < 0,05. Harga, kualitas produk serta kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dari hasil uji – F yang menunjukkan hasil sebesar 81,106 dengan sig. 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,808 atau 80,8%. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > Management | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Management | ||||||||||||
Depositing User: | perpus unimus | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2022 03:09 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2022 03:09 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5566 |
Actions (login required)
View Item |