ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN (Studi Kasus GSX Rider Independent Semarang (GRIDS))

Zein, Nur Fuad Muhammad (2020) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DITINJAU DARI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN (Studi Kasus GSX Rider Independent Semarang (GRIDS)). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan.pdf)
hal depan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRACT.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1.pdf)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Manuskrip.pdf)
manuskrip.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan yang semakin ketat dalam industri sepeda motor menuntut adanya strategi pemasaran yang baik guna meraih minat konsumen untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan. Perusahaan tidak hanya bersaing dengan memberikan produk yang terbaik akan tetapi juga pelayanan pasca pembelian, karena setiap konsumen tidak lagi sekedar membeli suatu produk, tetapi juga segala aspek jasa/pelayanan pada produk tersebut mulai dari sebelum pembelian sampai perawatan saat pemakaian, dan sampai konsumen sudah tidak memakai produk itu lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, kualitas produk, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada komunitas GSX rider independent Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh dengan sampel sebesar 58 responden yang merupakan konsumen/pemakai Suzuki GSX 150. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dari koefisien analisis linier berganda yaitu Y = -5.191 - 0,30 X1 + 0,159 X2 + 0,824 X3. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa variabel harga (X1) memiliki pengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar (-0,30) dan taraf sig. sebesar 0,713 < 0,05. Kualitas produk (X2) mempunyai pengaruh positif dan sig. terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dengan hasil koefisien regresi sebesar 0,159 dengan taraf sig. sebesar 0,007 < 0,05. Kualitas pelayanan (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil koefisien regresi sebesar 0,824 dengan taraf sig. sebesar 0,000 < 0,05. Harga, kualitas produk serta kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dari hasil uji – F yang menunjukkan hasil sebesar 81,106 dengan sig. 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,808 atau 80,8%. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTriyono, Triyono195902061986031003perpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorNurhayati, Nurhayati2861026227perpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5566

Actions (login required)

View Item View Item