Muzarongah, Siti (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN PERSONALITAS WIRANIAGA DAN KEMENARIKAN MODEL PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Toko Grosir MD ACC Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.
|
Text (Halaman Depan.pdf)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRAK.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1.pdf)
BAB 1.pdf Download (735kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2.pdf)
BAB 2.pdf Download (983kB) | Preview |
|
Text (Bab 3.pdf)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) | Request a copy |
||
Text (Bab 4.pdf)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (914kB) | Request a copy |
||
|
Text (Bab 5.pdf)
BAB 5.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text (Manuskrip.pdf)
MANUSCRIPT.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (Lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga, dan Kemenarikan Model Produk terhadap Loyalitas Pelanggan MD ACC. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan MD ACC Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Penelitian ini menggunakan metode stratifikasi sampling. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis linier berganda yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2.049 dengan tingkat signifikansi 0.046 < 0.05; dan koefisien regresi sebesar 0.270. (2) Kepercayaan Personalitas Wiraniaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2.335 dengan tingkat signifikansi 0.024 < 0.05; dan koefisien regresi sebesar 0.293. (3) Kemenarikan Model Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung 2.121 dengan tingkat signifikansi 0.039 < 0.05; dan koefisien regresi sebesar 0.267; dan (4) Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga dan Kemenarikan Model Produk secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung > Ftabel atau 8.661 > 2.81 dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0.05 . Dari semua variabel bebas, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga (X2) adalah variabel yang paling berpengaruh dominan, koefisiennya 0.293 atau 29.3%. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi (R²) menunjukkan 36.10% variabel Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan melalui variabel Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga dan Kemenarikan Model Produk. Sedangkan sisanya sebanyak 63.90% dapat dijelaskan melalui variabel lain diluar model penelitian. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga, Kemenarikan Model Produk, dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > Management | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Management | ||||||||||||
Depositing User: | perpus unimus | ||||||||||||
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5571 |
Actions (login required)
View Item |