PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN PERSONALITAS WIRANIAGA DAN KEMENARIKAN MODEL PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Toko Grosir MD ACC Semarang)

Muzarongah, Siti (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN PERSONALITAS WIRANIAGA DAN KEMENARIKAN MODEL PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Toko Grosir MD ACC Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan.pdf)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRAK.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1.pdf)
BAB 1.pdf

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2.pdf)
BAB 2.pdf

Download (983kB) | Preview
[img] Text (Bab 3.pdf)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (914kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab 5.pdf)
BAB 5.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Manuskrip.pdf)
MANUSCRIPT.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga, dan Kemenarikan Model Produk terhadap Loyalitas Pelanggan MD ACC. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan MD ACC Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Penelitian ini menggunakan metode stratifikasi sampling. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis linier berganda yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2.049 dengan tingkat signifikansi 0.046 < 0.05; dan koefisien regresi sebesar 0.270. (2) Kepercayaan Personalitas Wiraniaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2.335 dengan tingkat signifikansi 0.024 < 0.05; dan koefisien regresi sebesar 0.293. (3) Kemenarikan Model Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai thitung 2.121 dengan tingkat signifikansi 0.039 < 0.05; dan koefisien regresi sebesar 0.267; dan (4) Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga dan Kemenarikan Model Produk secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini dibuktikan dari nilai Fhitung > Ftabel atau 8.661 > 2.81 dengan tingkat signifikansi 0.000 < 0.05 . Dari semua variabel bebas, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga (X2) adalah variabel yang paling berpengaruh dominan, koefisiennya 0.293 atau 29.3%. Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi (R²) menunjukkan 36.10% variabel Loyalitas Pelanggan dapat dijelaskan melalui variabel Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga dan Kemenarikan Model Produk. Sedangkan sisanya sebanyak 63.90% dapat dijelaskan melalui variabel lain diluar model penelitian. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Personalitas Wiraniaga, Kemenarikan Model Produk, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSuwardi, Suwardi195905191987031001perpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorJuma'i, A.MK1026287perpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5571

Actions (login required)

View Item View Item