Hidayati, Eni and Wijayanto, Galih Aditiya (2021) KONSEP DIRI PADA REMAJA YANG MENGALAMI BULLYING. repository.unimus.ac.id.
|
Text
konsep diri pada remaja yang mengalami bullying.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
korespondensi KONSEP DIRI PADA REMAJA YANG MENGALAMI BULLYING.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
Silimirity KONSEP DIRI PADA REMAJA YANG MENGALAMI BULLYING (1).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh perilaku bullying terhadap konsep diri pada remaja. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif dengan pendekatan kausal-komparatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh bullying terhadap konsep diri pada remaja. Berdasarkan hasil uji R square diketahui bahwa bullying memiliki pengaruh sebesar 51,1% untuk menentukan konsep diri pada remaja, dan 48,9% sisanya dipengaruhi oleh sesuatu yang tidak diteliti pada penelitian ini. Simpulan, semakin tinggi atau sering remaja dibully maka konsep dirinya akan semakin menurun. Semakin sering seseorang menjadi korban bullying maka akan semakin negatif konsep diri yang dimilikinya. Kata Kunci: Bullying, Konsep Diri, Remaja ABSTRACT This study aims to determine how the influence of bullying behavior on self-concept in adolescents. The research method used is quantitative with a causal-comparative approach. The results showed that there was an effect of bullying on self-concept in adolescents. Based on the R square test results, it is known that bullying has an impact of 51.1% to determine self-concept in adolescents, and the remaining 48.9% is influenced by something not examined in this study. In conclusion, the higher or often the teenager is bullied, the self-concept will decrease. The more often a person becomes a victim of bullying, the more negative his self-concept will be. Keywords: Bullying, Self Concept, Youth
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Jabatan Fungsional > Eni Hidayati |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 08:00 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 08:00 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/6476 |
Actions (login required)
View Item |