Aini, Isrotul, G0A014007 (2017) PENGARUH PIJAT BAYI TERHADAP POLA TIDUR BAYI USIA 3-6 BULAN DI RS ROEMANI SEMARANG. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II TEORI DAN KONSEP.pdf Download (796kB) | Preview |
|
Text
BAB III METODELOGI.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV TINJAUAN KASUS.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V PEMBAHASAN DAN KESIMPULAN.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) | Preview |
Abstract
Tidur adalah salah satu bentuk adaptasi bayi terhadap lingkungannya , karena pada saat inilah terjadi repair neuro-brain dan kurang lebih 75% hormon pertumbuhan diproduksi. Pada usia 3-6 bulan jumlah tidur semakin berkurang. Total jumlah waktu tidur berkisar antara 13-15 jam/hari. Berdasarkan WHO tahun 2012 yang mencantumkan dalam jurnal pediatric, tercatat sekitar 33% bayi mengalami masalah tidur. Karya Tulis Ilmiah ini berupa studi kasus dengan proses keperawatan, rencana tindakan yang dilakukan adalah memberikan pijat bayi karena pijat bayi dapat produksi serotonin dan dapat meningkatkan neurotransmiter serotonin yaitu peningkatan kapasitas sel yang berfungsi meningkatkan glucorcoid (adrenalin suatu hormon stress). Sampel dalam penerapan ini berjumlah 2 responden. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh pijat bayi terhadap pola tidur bayi usia 3-6 bulan. Simpulan dalam penerapan yaitu ada pengaruh pijat bayi terhadap pola tidur bayi usia 3-6 bulan di RS Roemani Semarang. Kata kunci : pijat bayi, pola tidur
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Nursing and Health > D3 Nursing |
Depositing User: | perpus unimus |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/734 |
Actions (login required)
View Item |