Ambarwati, Eni, B2C013003 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE TAKE AND GIVE BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
3. Bab I.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
4. Bab II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
5. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (772kB) | Request a copy |
||
Text
6. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) | Request a copy |
||
|
Text
7. Bab V.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (403kB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Take and Give, Motivasi, Hasil Belajar Variasi model pembelajaran dapat digunakan untuk memberikan kemudahan kepada siswa dalam mengikuti pembelajaran serta dapat mengatasi kesulitan yang dialami siswa saat pembelajaran, salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan yaitu model pembelajaran kooperatif tipe Take And Give. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh model pembelajaran Take And Give berbasis karakter terhadap motivasi dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran kimia. Desain penelitian yang digunakan merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X yang terdiri dari lima kelas di SMK Negeri 1 Buru. Hasil penelitian menemukan bahwa metode pembelajaran take and give terbukti efektif dan signifikan dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka diharapkan guru hendaknya lebih variatif dalam memberikan metode pembelajaran harus lebih variatif sehingga siswa tidak mengalami kejenuhan pada saat penyampaian materi.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Call Number: | 04/Kim/X/2017 |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Faculty of Agricultural Science and Technology > S1 School of Chemistry |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 31 Jan 2018 04:55 |
Last Modified: | 31 Jan 2018 04:55 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/1492 |
Actions (login required)
View Item |