PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE TAKE AND GIVE BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA

Ambarwati, Eni, B2C013003 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE TAKE AND GIVE BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Bab I.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
5. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7. Bab V.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Kata Kunci: Take and Give, Motivasi, Hasil Belajar Variasi model pembelajaran dapat digunakan untuk memberikan kemudahan kepada siswa dalam mengikuti pembelajaran serta dapat mengatasi kesulitan yang dialami siswa saat pembelajaran, salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan yaitu model pembelajaran kooperatif tipe Take And Give. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh model pembelajaran Take And Give berbasis karakter terhadap motivasi dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran kimia. Desain penelitian yang digunakan merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X yang terdiri dari lima kelas di SMK Negeri 1 Buru. Hasil penelitian menemukan bahwa metode pembelajaran take and give terbukti efektif dan signifikan dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka diharapkan guru hendaknya lebih variatif dalam memberikan metode pembelajaran harus lebih variatif sehingga siswa tidak mengalami kejenuhan pada saat penyampaian materi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: 04/Kim/X/2017
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Faculty of Science and Mathematics > S1 School of Chemistry
Depositing User: perpus unimus
Date Deposited: 31 Jan 2018 04:55
Last Modified: 31 Jan 2018 04:55
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/1492

Actions (login required)

View Item View Item