GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN IBU BALITA TERHADAP PELAYANAN POSYANDU DI DESA NGALURAN KABUPATEN DEMAK

Falah, Nurul, G2A014019 (2018) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN IBU BALITA TERHADAP PELAYANAN POSYANDU DI DESA NGALURAN KABUPATEN DEMAK. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].

[img]
Preview
Text
Manuskrip.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (803kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (667kB) | Preview

Abstract

Peran posyandu sangat diperlukan bagi masyarakat sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi ibu, bayi dan balita. Oleh karena itu posyandu harus memberikan cakupan pelayanan yang maksimal. Oleh karena itu posyandu perlu memberikan pelayanan yang baik kepada ibu dan balita. Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan tingkat kepuasan ibu balita terhadap pelayanan posyandu di Desa Ngaluran Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak. Rancangan penelitian ini adalah studi deskriptif dengan pendekatan survey analitik. Responden penelitian ini ibu balita yang sudah berkunjung lebih dari 3 kali ke posyandu di Desa Ngaluran, dan terdapat ibu balita yang berjumlah 610 orang.Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah 242 responden. Hasil penelitian didapatkan bahwa kepuasan berdasarkan aspek bukti fisik sebagian besar tidak puas yaitu sebanyak 67,8%, berdasarkan aspek kehandalan keduanya sama antara yang puas dan tidak puas, berdasarkan aspek daya tanggap sebagian besar tidak puas yaitu sebanyak 59,9%, berdasarkan aspek jaminan sebagian besar menyatakan tidak puas yaitu sebanyak 59,5%, berdasarkan aspek empati ditemukan antara yang puas dan tidak puas sama besar. Berdasarkan hasil tersebut maka ibu balita diharapkan selalu memanfaatkan pelayanan posyandu dengan berkunjung secara rutin ke posyandu guna mengetahui pertumbuhan dan perkembangan balitanya. Kata kunci : Kepuasan, Pelayanan posyandu.

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Call Number: 030/S1.Kep/1/2019
Contributors Thesis: Ns. Dewi Setyowati.,S.Kep., MNS
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Nursing and Health > S1 Nursing
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/2678

Actions (login required)

View Item View Item