Setiawan, Agung, B2B016017 (2020) PENGEMBANGAN MATHEMATICS MILLIONAIRE QUIZ MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN DARING. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Muhammadiyah University, Semarang" not defined].
|
Text
1. SAMPUL DAN LEMBAR JUDUL.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN KELULUSAN.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
3. PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (807kB) | Preview |
|
Text
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (735kB) | Request a copy |
||
Text
16. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
17. BAB V PENUTUP.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (547kB) | Preview |
|
Text
19. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
ARTIKEL ILMIAH.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Pengembangan, Mathematics Millionaire Quiz, Kontekstual Media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi kini belum sepenuhnya diterapkan dalam proses pembelajaran atau sektor pendidikan di Indonesia. Berdasarkan hasil observasi diperoleh hasil belajar siswa kurang optimal. Hal ini dikarenakan guru yang belum sepenuhnya menggunakan pembelajaran berbasis teknologi, siswa yang cenderung mengabaikan pembelajaran disebabkan oleh game, game yang dimainkan tidak mendidik dan tidak menambah wawasan, siswa yang duduk dibangku bagian belakang berbicara sendiri, siswa yang harus diberikan permasalahan nyata agar lebih memahami materi Berdasarkan permasalahan tersebut maka diperlukan suatu pengembangan media pembelajaran game. Tujuan penelitian ini untuk menentukan kevalidan media pembelajaran mathematics millionaire quiz melalui pendekatan kontekstual dan mengetahui kepraktisan media pembelajaran mathematics millionaire quiz melalui pendekatan kontekstual. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE dengan tahapan Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Teknik pengambilan sampel yaitu convinience sampling. Subjek uji coba kelompok kecil berjumlah 20 siswa dan uji coba kelompok besar 36 siswa. Metode pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi, dan kuisioner. Instrumen penelitian ini menggunakan lembar validasi dan angket respons. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validasi ahli materi dengan skor 4,57 dengan kriteria valid dan validasi media dengan skor 4,27 dengan kriteria valid; hasil respons siswa diperoleh skor rata – rata 3,25 dengan kriteria praktis dan respons guru diperoleh skor rata – rata 3,57 dengan kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil penelitian pengembangan dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran mathematics millionaire quiz valid dan sangat praktis digunakan.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Call Number: | 014/P.Matematika/XI/2020 |
Subjects: | L Education > Mathematics |
Divisions: | Faculty of Agricultural Science and Technology > S1 Mathematics Faculty of Education and Humanities > S1 Mathematics |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 07 Jan 2021 05:09 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 05:09 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4078 |
Actions (login required)
View Item |