PENGEMBANGAN MATHEMATICS MILLIONAIRE QUIZ MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN DARING

Setiawan, Agung, B2B016017 (2020) PENGEMBANGAN MATHEMATICS MILLIONAIRE QUIZ MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN DARING. Undergraduate thesis, Muhammadiyah University, Semarang.

[img]
Preview
Text
1. SAMPUL DAN LEMBAR JUDUL.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN KELULUSAN.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (807kB) | Preview
[img] Text
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB) | Request a copy
[img] Text
16. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
17. BAB V PENUTUP.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (547kB) | Preview
[img] Text
19. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
ARTIKEL ILMIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci : Pengembangan, Mathematics Millionaire Quiz, Kontekstual Media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi kini belum sepenuhnya diterapkan dalam proses pembelajaran atau sektor pendidikan di Indonesia. Berdasarkan hasil observasi diperoleh hasil belajar siswa kurang optimal. Hal ini dikarenakan guru yang belum sepenuhnya menggunakan pembelajaran berbasis teknologi, siswa yang cenderung mengabaikan pembelajaran disebabkan oleh game, game yang dimainkan tidak mendidik dan tidak menambah wawasan, siswa yang duduk dibangku bagian belakang berbicara sendiri, siswa yang harus diberikan permasalahan nyata agar lebih memahami materi Berdasarkan permasalahan tersebut maka diperlukan suatu pengembangan media pembelajaran game. Tujuan penelitian ini untuk menentukan kevalidan media pembelajaran mathematics millionaire quiz melalui pendekatan kontekstual dan mengetahui kepraktisan media pembelajaran mathematics millionaire quiz melalui pendekatan kontekstual. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE dengan tahapan Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Teknik pengambilan sampel yaitu convinience sampling. Subjek uji coba kelompok kecil berjumlah 20 siswa dan uji coba kelompok besar 36 siswa. Metode pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi, dan kuisioner. Instrumen penelitian ini menggunakan lembar validasi dan angket respons. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validasi ahli materi dengan skor 4,57 dengan kriteria valid dan validasi media dengan skor 4,27 dengan kriteria valid; hasil respons siswa diperoleh skor rata – rata 3,25 dengan kriteria praktis dan respons guru diperoleh skor rata – rata 3,57 dengan kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil penelitian pengembangan dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran mathematics millionaire quiz valid dan sangat praktis digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: 014/P.Matematika/XI/2020
Subjects: L Education > Mathematics
Divisions: Faculty of Science and Mathematics > S1 Mathematics
Depositing User: perpus unimus
Date Deposited: 07 Jan 2021 05:09
Last Modified: 07 Jan 2021 05:09
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4078

Actions (login required)

View Item View Item