PENGEMBANGAN KOMIK MATERI MAKANAN SEHAT BERBASIS CHEMISTRY UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR

NURLIANA, NANA EKA, B2C014004 (2021) PENGEMBANGAN KOMIK MATERI MAKANAN SEHAT BERBASIS CHEMISTRY UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Muhammadiyah University, Semarang" not defined].

[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (479kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
MANUSCRIPT.pdf

Download (927kB) | Preview

Abstract

Kata Kunci : Media pembelajaran, chemistry, makanan sehat. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengembangkan komik materi sehat berbasis Chemistry untuk siswa sekolah dasar 03 Ngrandu, 2) mengetahui kelayakan komik materi makanan sehat berbasis chemistry untuk siswa dasar 03 Ngrandu. Penelitian ini merupakan Penelitian Pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan metode pendekatan yang mengacu pada model pengembangan 4D (four D) Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Development (Pengembangan), Adapun yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah komik berbasis Chemistry pada materi makanan sehat. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu instrument non-test berupa lembar observasi, pedoman wawancara, dan angket atau kuisioner kisi-kisi. Teknik Analisis instrumen penelitian menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini berupa komik yang digunakan sebagai media pembelajaran. Kelayakan pengembangan media komik dari hasil perolehan data kuantitatif yang telah divalidasi oleh para ahli dan guru menunjukkan persentase yang sangat baik untuk dijadikan media pembelajaran. Berdaraskan perolehan data kualitatif media pembelajaran komik sangat memiliki kelayakan untuk digunakan sebagai media pembelajaran oleh siswa kelas V Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Call Number: 004/Pendidikan Kimia/V/2021
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Faculty of Agricultural Science and Technology > S1 School of Chemistry
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4593

Actions (login required)

View Item View Item