Aly, Moh Makhbub, B2C015008 (2020) PENGEMBANGAN APLIKASI “CHEMISTRY LEARNING MODULE” PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Muhammadiyah University, Semarang" not defined].
|
Text
A. Cover.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan.pdf Download (589kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan Kelulusan.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (793kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (839kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (630kB) | Preview |
|
|
Text
Manuscript.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Media Pembelajaran, Chemistry Learning Module, SPU, AR ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan dan mengetahui tingkat kelayakan Aplikasi Chemistry Learning Module Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa SMA/MA. yang dikembangkan sebagai media pembelajaran kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau R and D. Model penelitian dan pengembangan mengacu pada model 4D Thiagarajan yang dikembangkan oleh thiagarajan melalui beberapa tahap meliputi pendefinisian (defines), desain (design), pengembangan (development), dan desiminasi (ideciminaation) dengan dilakukan evaluasi (evaluation) pada setiap tahapnya. Subjek penelitian ini adalah 3 peserta didik pada uji coba perorangan, serta 12 peserta didik dan 1 guru pada uji coba terbatas. Berdasarkan hasil analisis Aplikasi Chemistry Learning Module Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa SMA/MA. termasuk dalam kriteria “sangat layak” digunakan sebagai media pembelajaran kimia, hal ini dibuktikan dengan hasil validasi ahli materi sebesar “4.1” dan hasil validasi ahli media sebesar “4,6”. Aplikasi Chemistry Learning Module Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa SMA/MA. yang dikembangkan dianggap “ layak” digunakan sebagai media pembelajaran kimia, hal ini dibuktikan dengan respon yang sangat baik dari peserta didik maupun guru pada saat uji coba perorangan dan uji coba terbatas.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Call Number: | 010/Pendidikan kimia/X/2020 |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Faculty of Agricultural Science and Technology > S1 School of Chemistry |
Depositing User: | perpus unimus |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4613 |
Actions (login required)
View Item |