PENGEMBANGAN APLIKASI “CHEMISTRY LEARNING MODULE” PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X

Aly, Moh Makhbub, B2C015008 (2020) PENGEMBANGAN APLIKASI “CHEMISTRY LEARNING MODULE” PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X. Undergraduate thesis, Muhammadiyah University, Semarang.

[img]
Preview
Text
A. Cover.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan Kelulusan.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (839kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Manuscript.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci : Media Pembelajaran, Chemistry Learning Module, SPU, AR ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan dan mengetahui tingkat kelayakan Aplikasi Chemistry Learning Module Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa SMA/MA. yang dikembangkan sebagai media pembelajaran kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau R and D. Model penelitian dan pengembangan mengacu pada model 4D Thiagarajan yang dikembangkan oleh thiagarajan melalui beberapa tahap meliputi pendefinisian (defines), desain (design), pengembangan (development), dan desiminasi (ideciminaation) dengan dilakukan evaluasi (evaluation) pada setiap tahapnya. Subjek penelitian ini adalah 3 peserta didik pada uji coba perorangan, serta 12 peserta didik dan 1 guru pada uji coba terbatas. Berdasarkan hasil analisis Aplikasi Chemistry Learning Module Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa SMA/MA. termasuk dalam kriteria “sangat layak” digunakan sebagai media pembelajaran kimia, hal ini dibuktikan dengan hasil validasi ahli materi sebesar “4.1” dan hasil validasi ahli media sebesar “4,6”. Aplikasi Chemistry Learning Module Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa SMA/MA. yang dikembangkan dianggap “ layak” digunakan sebagai media pembelajaran kimia, hal ini dibuktikan dengan respon yang sangat baik dari peserta didik maupun guru pada saat uji coba perorangan dan uji coba terbatas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: 010/Pendidikan kimia/X/2020
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Faculty of Science and Mathematics > S1 School of Chemistry
Depositing User: perpus unimus
Date Deposited: 12 Jul 2021 05:56
Last Modified: 12 Jul 2021 05:56
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4613

Actions (login required)

View Item View Item