TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KEPERAWATAN PASIEN TUBERCOLOSIS (TB) DI PUSKESMAS KEBANDARAN KABUPATEN PEMALANG

RUSIAMSIH, AGUS, G2A215094 (2017) TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KEPERAWATAN PASIEN TUBERCOLOSIS (TB) DI PUSKESMAS KEBANDARAN KABUPATEN PEMALANG. Diploma III thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Muhammadiyah University of Semarang" not defined].

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Kualitas tingkat pelayanan kesehatan yang tinggi merupakan faktor terpenting tercapainya kepuasan pasien. Kualitas tingkat pelayanan terhadap kepuasan pasien merupakankan suatu proses yang lengkap, sehingga pada akhirnya akan menyangkut menejemen puskesmas secara keseluruhan. Oleh karena itu, puskesmas dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan dan kepuasan pasien dengan meningkatkan kualitas pelayanan di harapkan kepuasan pasien terpenuhi. Menjalin hubungan terhadap pasien perlu dilakukan agar pelayanan yang di berikan sesuai dengan yang di harapkan. Kualitas tingkat pelayanan merupakan konsep pengukuran kualitas pelayanan yang terdiri dari lima dimensi yaitu tampilan fisik atau berwujud (tangibles), keandalan (reliability ),ketanggapan (responsiveness), keyakinan atau jaminan (assurance), perhatian ( empathy). Penelitian ini dilakukan pada tanggal 17 Februari - 24 Februari 2017 di Puskesmas Kebandaran dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan keperawatan pasien Tubercolosis di puskesmas Kebandaran. Jenis penelitian ini Deskriptif Analitik. Pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling secara cross sectional. Instrument yang digunakan adalah kuesioner yang berisi sejumlah pernyataan mengenai pelayanan di puskesmas. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan analisis deskriptif frekuensi. Hasil penelitian yang diperoleh dari 35 responden menunjukan bahwa sebagian besar pasien dari 35 responden hanya ada 1(2,9%) responden yang merasa tidak puas dan 34 ( 97,1% ) responden merasa puas dengan pelayanan keperawatan pasien TB di puskesmas Kebandaran. Kata kunci:Tingkat kepuasan, pasien TB, Dimensi kepuasan

Item Type: Thesis (Diploma III)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Nursing and Health > S1 Nursing
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/485

Actions (login required)

View Item View Item