PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA GUNUNG (Studi Kasus Pada Pt Roda Pasifik Mandiri Terboyo Semarang)

Kusuma, Oky Budi (2020) PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA GUNUNG (Studi Kasus Pada Pt Roda Pasifik Mandiri Terboyo Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan.pdf)
Halaman depan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1.pdf)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka.pdf)
Daftar pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Manuskrip.pdf)
manuscript.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Lampiran.pdf)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor – faktor yang berpengaruh dalam keputusan pembelian produk sepeda gunung di PT Roda Pasifik Mandiri Semarang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah terjadinya peningkatan penjualan produk sepeda gunung pacific dalam kurun waktu 3 tahun terakhir yaitu dari tahun 2016 sampai tahun 2018. Sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif yang diolah dengan metode analisis regresi linier berganda. Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi: Y = 7.178 + 0.271X1 + 0.224X2 + 0.231X3 + e Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil uji t variabel citra merek (X1) diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 2,153 > 1,98498 dengan nilai signifikansi sebesar 0,034 < 0,05. Sehingga dapat di simpulkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Ha diterima dan Ho ditolak). (2) Hasil uji t variabel desain produk (X2) diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 2,462 > 1,98498 dengan nilai signifikansi sebesar 0,016 < 0,05. Sehingga dapat di simpulkan bahwa desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Ha diterima dan Ho ditolak). (3) Hasil uji t variabel harga (X3) diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar 2,290 > 1,98498 dengan nilai signifikansi sebesar 0,024 < 0,05. Sehingga dapat di simpulkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Ha diterima dan Ho ditolak). (4) Hasil uji F diperoleh nilai F hitung > F tabel yaitu 5,578 > 3,09 dengan signifikansi sebesar 0,01<0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Citra Merek, Desain Produk dan Harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Ha diterima dan Ho ditolak). Kata Kunci : Citra Merek, Desain Produk Harga,Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTriyono, Triyono195902061986031003perpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorNurhayati, Nurhayati2861026227perpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5567

Actions (login required)

View Item View Item