PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE

RIYANTI, REVI (2022) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text
Manuscript.pdf

Download (927kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (489kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Citra Merek, Harga dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Citra Merek, Harga dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen pengguna Iphone Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reabilitas, analisis korelasi rank spearman, analisis korelasi parsial, analisis korelasi berganda (simultan), serta menggunakan SPSS versi 25. Citra Merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan nilai r sebesar 0,602 dengan signifikansi sebesar 0,009 kurang dari 0,05 atau 0,009<0,05. Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan nilai r sebesar 0,482 dengan signifikansi sebesar 0,071 kurang dari 0,05 atau 0,071<0,05. Gaya Hidup (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan nilai r sebesar 0,338 dengan signifikansi sebesar 0,046 kurang dari 0,05 atau 0,046<0,05. Citra Merek (X1), Harga (X2), Gaya Hidup (X3) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), hal ini dibuktikan dengan nilai r dari korelasi simultan sebesar 0,262 dengan nilai signifikansi sebesar 0,009<0,05. Dengan demikian (H4) menyatakan bahwa produk Citra Merek, Harga dan Gaya Hidup secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) diterima. Nilai koefisien determinasi ditunjukkan oleh nilai R-Square yaitu sebesar 0,382 yang menunjukkan bahwa antara variabel Citra Merek (X1), Harga (X2), dan Gaya Hidup (X3) mempengaruhi pembelian sebesar 38,2% sedangkan sisanya sebesar 14,6% dijelaskan oleh faktor-faktor yang tidak diteliti di penelitian ini. Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors Thesis: 1. Dr. Haerudin,MT 2. Nurhayati, SE, M.M
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/6110

Actions (login required)

View Item View Item