HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN DENGAN KUALITAS PELAYANAN ANTENATAL CARE (ANC) OLEH BIDAN JEJARING BPJS DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS WARUNGASEM KABUPATEN BATANG

Sundari, Lian, G0E013028 (2017) HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN DENGAN KUALITAS PELAYANAN ANTENATAL CARE (ANC) OLEH BIDAN JEJARING BPJS DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS WARUNGASEM KABUPATEN BATANG. Diploma III thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Latar belakang : Data sekunder dalam penelitian ini adalah data kunjungan Antenatal Care (ANC) Trimester III pada ibu hamil di Poliklinik BKIA Warungasem Kabupaten Batang pada tahun 2014 sebanyak 684 ibu hamil, tahun 2015 sebanyak 691 ibu hamil. Data tahun 2016 sebanyak 697 ibu hamil. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan Antenatal Care (ANC) oleh bidan jejaring BPJS dengan kepuasan pasien. Metode : Jenis penelitian analitik korelasi dengan rancangan penelitian cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu trimester III sebanyak 67 ibu hamil. Sampel penelitian ini adalah ibu hamil trimester III sebanyak 57 ibu dengan teknik accidental sampling. Variabel bebas adalah kualitas pelayanan Antenatal Care (ANC) oleh bidan jejaring BPJS dan variabel terikat adalah kepuasan pasien. Analisa data menggunakan uji chi square. Hasil : Umur ibu sebagian besar usia reproduksi sehat sebanyak 54 responden (94,7%). Pendidikan ibu sebagian besar SMA / SMK sebanyak 31 responden (54,4%). Pekerjaan ibu sebagian karyawan swasta sebanyak 30 responden (52,6%). Kepuasan pasien sebagian besar kepuasan tinggi sebanyak 30 responden (52,6%). Kualitas pelayanan Antenatal Care (ANC) oleh bidan jejaring BPJS sebagian besar baik sebanyak 39 responden (68,4%).. Kesimpulan : Hubungan kepuasan pasien dengan kualitas pelayanan antenatal care (ANC) oleh Bidan Jejaring BPJS Di Wilayah Kerja Puskesmas Warungasem Kabupaten Batang (P-value = 0,000). Kata kunci : Kepuasan pasien, kualitas pelayanan antenatal care (ANC), bidan jejaring BPJS

Item Type: Thesis (Diploma III)
Contributors Thesis: 009/D3.Bid/II/2018
Subjects: R Medicine > Midwifery
Divisions: Faculty of Nursing and Health > D3 Midwifery
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/1303

Actions (login required)

View Item View Item