RAHMAWATI, NAFAQOH SALMA (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Angkringan Mas Teguh Amni Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Angkringan Mas Teguh Amni Semarang). Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan mendiskripsikan dan mengetahui sejauh mana pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Angkringan Mas Teguh Amni Semarang dengan total sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengujian data yang digunakan meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan cronbach alpha, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji t, uji F dan uji signifikansi koefisien determinasi untuk membuktikan kebenaran hipotesis. Data yang diperoleh berskala ordinal dan diganti ke skala interval menggunakan analisis method of successive interval (MSI). Alat pengolahan data dilakukan dengan program SPSS (Statistical Package for Social Science) for Windows version 25. Hasil pengujian diperoleh analisis regresi linier berganda Y = -1,506 + 0,202 X1 + 0,285 X2 + 0,248 X3 + e, dan secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Sedangkan, hasil uji secara simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 96,915 > dari Ftabel sebesar 2,70 dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 (alpha), menunjukkan variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kemampuan prediksi variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan adalah 76% sementara 24% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > Management |
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Management |
Depositing User: | perpus unimus |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/7953 |
Actions (login required)
View Item |