Lestari, Sri, B2C016020 (2020) ENGEMBANGAN APLIKASI “C-MOLE” PADA MATERI IKATAN KIMIA BERBASIS ADOBE FLASH CS6 UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Muhammadiyah University, Semarang" not defined].
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (717kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
MANUSCRIPT.pdf Download (996kB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : C-MOLE (Chemistry Molecul), Aplikasi, Adobe Flash CS6, Ikatan Kimia, ADDIE Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan dan kelayakan C-MOLE (Chemistry Molecul) Berbasis Adobe Flash CS6 Materi Ikatan Kimia untuk SMA/MA Kelas X yang dikembangkan sebagai media pembelajaran kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation,and Evaluation). Pada penelitian ini hanya menggunakan empat tahapan yaitu analisis (Analysis), desain (Design), pengembangan (Development) dengan dilakukan evaluasi (Evaluation) pada setiap tahapnya. Subjek pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIPA sebanyak 10 orang pada uji coba perorangan dan 25 peserta didik pada uji coba terbatas serta 1 praktisi pembelajaran kimia(guru). Kelayakan aplikasi C-MOLE (Chemistry Molecul) berdasarkan Ahli Materi diperoleh rerata skor 4,2 yang termasuk dalam kategori “Sangat Layak”, penilaian Ahli Media diperoleh rerata skor 4,5 yang termasuk dalam kategori“Sangat Layak”, penilaian Praktisi pembelajaran kimia (guru) diperoleh rerata skor 4,7 yang termasuk dalam kategori “Sangat Layak”, respon peserta didik padauji coba perorangan diperoleh rerata skor 4,1 yang termasuk dalam kategori “Layak”,dan respon peserta didik pada uji coba terbatas diperoleh rerata skor 4,0yang termasuk dalam kategori “Layak”. Berdasarkan skor tersebut dapat disimpulkan bahwa media C-MOLE (Chemistry Molecul) ini “Sangat Layak” digunakan sebagai media pembelajaran kimia.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Call Number: | 007/Pendidikan Kimia/X/2020 |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Faculty of Agricultural Science and Technology > S1 School of Chemistry |
Depositing User: | perpus unimus |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4036 |
Actions (login required)
View Item |