ENGEMBANGAN APLIKASI “C-MOLE” PADA MATERI IKATAN KIMIA BERBASIS ADOBE FLASH CS6 UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X

Lestari, Sri, B2C016020 (2020) ENGEMBANGAN APLIKASI “C-MOLE” PADA MATERI IKATAN KIMIA BERBASIS ADOBE FLASH CS6 UNTUK SISWA SMA/MA KELAS X. Undergraduate thesis, Muhammadiyah University, Semarang.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (717kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MANUSCRIPT.pdf

Download (996kB) | Preview

Abstract

Kata Kunci : C-MOLE (Chemistry Molecul), Aplikasi, Adobe Flash CS6, Ikatan Kimia, ADDIE Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan dan kelayakan C-MOLE (Chemistry Molecul) Berbasis Adobe Flash CS6 Materi Ikatan Kimia untuk SMA/MA Kelas X yang dikembangkan sebagai media pembelajaran kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation,and Evaluation). Pada penelitian ini hanya menggunakan empat tahapan yaitu analisis (Analysis), desain (Design), pengembangan (Development) dengan dilakukan evaluasi (Evaluation) pada setiap tahapnya. Subjek pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIPA sebanyak 10 orang pada uji coba perorangan dan 25 peserta didik pada uji coba terbatas serta 1 praktisi pembelajaran kimia(guru). Kelayakan aplikasi C-MOLE (Chemistry Molecul) berdasarkan Ahli Materi diperoleh rerata skor 4,2 yang termasuk dalam kategori “Sangat Layak”, penilaian Ahli Media diperoleh rerata skor 4,5 yang termasuk dalam kategori“Sangat Layak”, penilaian Praktisi pembelajaran kimia (guru) diperoleh rerata skor 4,7 yang termasuk dalam kategori “Sangat Layak”, respon peserta didik padauji coba perorangan diperoleh rerata skor 4,1 yang termasuk dalam kategori “Layak”,dan respon peserta didik pada uji coba terbatas diperoleh rerata skor 4,0yang termasuk dalam kategori “Layak”. Berdasarkan skor tersebut dapat disimpulkan bahwa media C-MOLE (Chemistry Molecul) ini “Sangat Layak” digunakan sebagai media pembelajaran kimia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: 007/Pendidikan Kimia/X/2020
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Faculty of Science and Mathematics > S1 School of Chemistry
Depositing User: perpus unimus
Date Deposited: 16 Dec 2020 07:10
Last Modified: 16 Dec 2020 07:10
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4036

Actions (login required)

View Item View Item