PENGARUH WUDHU TERHADAP PENINGKATAN KONSENTRASI BELAJAR PADA REMAJA AWAL DI SMPN 29 SEMARANG

ZARKASYI, FAKIH ANWAR, G2A218008 (2020) PENGARUH WUDHU TERHADAP PENINGKATAN KONSENTRASI BELAJAR PADA REMAJA AWAL DI SMPN 29 SEMARANG. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (482kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Konsentrasi merupakan memfokuskan pikiran terhadap suatu obyek degan mengosongkan pikiran terhadap semua hal lain yang tidak berhubungan Konsentrasi dalam proses belajar adalah salah satu faktor yang sangat penting untuk megikuti suatu proses pembelajaran agar semua proses dalam pembelajaran bisa tercapai dan berhasil untuk meningkatkan konsentrasi salah satunya bisa menggunakan wudhu. Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh wudhu terhadap peningkatan konsentrasi pada remaja di SMPN 29 Semarang. Desain Penelitian ini adalah quasi eksperiment. Populasi yang akan digunakan yaitu siswa-siswi di SMPN 29 Semarang yang berjumlah 256 siswa. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling dengan jumlah 66 responden terdiri dari kelompok intervensi sebanyak 33 responden dan kelompok kontrol 33 responden. Hasil uji normalitas Shapiro-Wilk diketahui nilai signifikansi (Sig.) 0,00 > 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa nilai residual berdistribusi normal, hasil uji Paired Sampel T Test didapatkan hasil nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan ada pengaruh wudhu terhadap peningkatan konsentrasi belajat pada remaja di SMPN 29 Semarang dan hasil uji Homogenitas nilai signifikasi Based on Mean adalah sebesar 0,925 >0,05 sehingga bisa disimpulkan bahwa varian data kelas eksperimen dan kontrol adalah sama atau homogen. Kata kunci : Konsentrasi Belajar, Wudhu.

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors Thesis: Ns. Eni Hidayati., M.Kep., Sp. Kep,Jiwa
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Nursing and Health > S1 Nursing
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4400

Actions (login required)

View Item View Item