Amalia, Riski, B2C016010 (2021) PENGEMBANGAN APLIKASI E-Ksp BERBASIS MULTIPLE REPRESENTASI PADA MATERI KELARUTAN PESERTA DIDIK KELAS XI. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Muhammadiyah University, Semarang" not defined].
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (964kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN .pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN KELULUSAN.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (911kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (794kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (719kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
manuscript.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci: Multiple Representasi, Media Pembelajaran, E-Ksp Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan dan respon peserta didik terhadap aplikasi E-Ksp berbasis Multiple Representasi yang dikembangkan sebagai media pembelajaran kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau R and D. Model penelitian dan pengembangan mengacu pada model Borg and Gall (1983), yaitu: (1) Studi Pendahuluan; (2) Perencanaan; (3) Pengembangan Produk; (4) Uji coba lapangan awal; (5) Merevisi hasil uji coba; dan (6) Prototipe media. Subjek penelitian ini adalah 5 peserta didik dan 1 pendidik pada uji coba lapangan awal. Berdasarkan hasil analisis aplikasi E-Ksp berbasis Multiple Representasi pada materi kelarutan dalam kategori “layak” digunakan sebagai media pembelajaran, hal ini dibuktikan dengan hasil validasi ahli materi sebesar “3,94” dan hasil validasi ahli media sebesar “4,08”. Aplikasi E-Ksp berbasis Multiple Representasi yang dikembangkan dianggap “sangat layak” digunakan sebagai media pembelajaran kimia, hal ini dibuktikan dengan repson yang sangat baik dari peserta didik maupun pendidik pada saat uji coba lapangan awal
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Call Number: | 005/Pendidikan Kimia/V/2021 |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Faculty of Agricultural Science and Technology > S1 School of Chemistry |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 03:47 |
Last Modified: | 12 Jul 2021 03:47 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4610 |
Actions (login required)
View Item |