PENGEMBANGAN APLIKASI E-Ksp BERBASIS MULTIPLE REPRESENTASI PADA MATERI KELARUTAN PESERTA DIDIK KELAS XI

Amalia, Riski, B2C016010 (2021) PENGEMBANGAN APLIKASI E-Ksp BERBASIS MULTIPLE REPRESENTASI PADA MATERI KELARUTAN PESERTA DIDIK KELAS XI. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Muhammadiyah University, Semarang" not defined].

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN .pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN KELULUSAN.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (911kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (794kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (719kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
manuscript.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci: Multiple Representasi, Media Pembelajaran, E-Ksp Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan dan respon peserta didik terhadap aplikasi E-Ksp berbasis Multiple Representasi yang dikembangkan sebagai media pembelajaran kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan atau R and D. Model penelitian dan pengembangan mengacu pada model Borg and Gall (1983), yaitu: (1) Studi Pendahuluan; (2) Perencanaan; (3) Pengembangan Produk; (4) Uji coba lapangan awal; (5) Merevisi hasil uji coba; dan (6) Prototipe media. Subjek penelitian ini adalah 5 peserta didik dan 1 pendidik pada uji coba lapangan awal. Berdasarkan hasil analisis aplikasi E-Ksp berbasis Multiple Representasi pada materi kelarutan dalam kategori “layak” digunakan sebagai media pembelajaran, hal ini dibuktikan dengan hasil validasi ahli materi sebesar “3,94” dan hasil validasi ahli media sebesar “4,08”. Aplikasi E-Ksp berbasis Multiple Representasi yang dikembangkan dianggap “sangat layak” digunakan sebagai media pembelajaran kimia, hal ini dibuktikan dengan repson yang sangat baik dari peserta didik maupun pendidik pada saat uji coba lapangan awal

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Call Number: 005/Pendidikan Kimia/V/2021
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Faculty of Science and Mathematics > S1 School of Chemistry
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4610

Actions (login required)

View Item View Item