PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MEMBAYAR PAJAK DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI PEMODERASI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Barat)

Lestari, Devi Ima Zeni (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MEMBAYAR PAJAK DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI PEMODERASI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Barat). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul.pdf)
01 Halaman depan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak.pdf)
11 ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1.pdf)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Manuskrip.pdf)
MANUSKRIP.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (lampiran.pdf)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan, san sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak dengan kesadaran wajib pajak sebagai pemoderasi (studi kasus pada kantor pelayanan pajak pratama semarang barat). Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling dengan 100 responden yang ada dikantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Barat. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dalam bentuk pernyatan. Teknik analisa data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji asumsi klasik: uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Uji hipotesis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dan MRA. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Semarang Barat, sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Semarang Barat, kesadaran wajib pajak dapat memoderasi (memperkuat) pengaruh pengetahuan perpajakanan, kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak, dan kesadaran wajib pajak tidak memoderasi (memperlemah) pengaruh sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Semarang Barat. Kata Kunci: Pengetahuan, Kualitas, Sanksi, Kesadaran, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWibowo, R. EryUNSPECIFIEDperpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorSukesti, FatmasariUNSPECIFIEDperpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Accounting
Divisions: Faculty of Economics > S1 Accounting
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5482

Actions (login required)

View Item View Item