Lestari, Devi Ima Zeni (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MEMBAYAR PAJAK DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI PEMODERASI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Barat). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.
|
Text (Halaman Judul.pdf)
01 Halaman depan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak.pdf)
11 ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1.pdf)
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Manuskrip.pdf)
MANUSKRIP.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (lampiran.pdf)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan, san sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam membayar pajak dengan kesadaran wajib pajak sebagai pemoderasi (studi kasus pada kantor pelayanan pajak pratama semarang barat). Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling dengan 100 responden yang ada dikantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Barat. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dalam bentuk pernyatan. Teknik analisa data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji asumsi klasik: uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Uji hipotesis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dan MRA. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Semarang Barat, sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Semarang Barat, kesadaran wajib pajak dapat memoderasi (memperkuat) pengaruh pengetahuan perpajakanan, kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak, dan kesadaran wajib pajak tidak memoderasi (memperlemah) pengaruh sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Semarang Barat. Kata Kunci: Pengetahuan, Kualitas, Sanksi, Kesadaran, Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > Accounting | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Accounting | ||||||||||||
Depositing User: | perpus unimus | ||||||||||||
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5482 |
Actions (login required)
View Item |