PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE (Study Pada Mahasiswa Unimus yang Menggunakan Aplikasi E-Commerce Shopee)

Khasanah, Diana Uswatun (2020) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE (Study Pada Mahasiswa Unimus yang Menggunakan Aplikasi E-Commerce Shopee). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan.pdf)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1.pdf)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Manuskrip.pdf)
MANUSKRIP.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan : pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian konsumen di aplikasi e-commerce Shopee. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Promosi, Kualitas Pelayanan, Brand Ambassador dan Keputusan Pembelian. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang yang menggunakan layanan e-commerce Shopee. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 109 responden yang diambil dengan menggunakan sensus sampling yang mendekati kepada convenience sampling dan pengumpulan data yang dilakukan berupa penyebaran kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda. Hasil uji t yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung 2,344 > 1,660 t tabel dan nilai signifikansinya 0,021 < 0,05, Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung 2,697 > 1,660 t tabel dan nilai signifikansinya 0,008 < 0,05dan Brand Ambassador tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai beta sebesar -0,048, t hitung -0,508 < 1,660 t tabel dan nilai signifikansinya 0,612 > 0,05. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y=8,843+0,275X1+0,253X2-0,28X3+e. Kata kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Brand Ambassador dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTriyono, Triyono195902061986031003perpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorIriyanto, Setia2861026032perpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
Date Deposited: 18 Jul 2022 06:20
Last Modified: 18 Jul 2022 06:23
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5532

Actions (login required)

View Item View Item