PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Jasa Aqiqah Nurul Hayat Semarang)

Hasyim, Hasyim (2020) PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Jasa Aqiqah Nurul Hayat Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan.pdf)
HALAMAN DEPAN JUDUL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak.pdf)
Abstract.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1.pdf)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka.pdf)
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Manuskrip.pdf)
Manuscript.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Lampiran.pdf)
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Banyak bertumbuhnya usaha jasa layanan aqiqah siap saji di Kota Semarang saat ini seperti, Aqiqah Nurul Hayat, Aqiqah Plus, Pondok Aqiqah, dan Berkah Aqiqah yang ingin memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumenya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Harga, Promosi Penjualan, Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian pada Jasa Aqiqah Nurul Hayat Semarang. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Jasa Aqiqah Nurul Hayat Semarang dari tahun 2015-2019. Sampel penelitian diambil sebanyak 40 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil uji parsial dapat diketahui Harga nilai signifikasi X1 1,68830 > 0,05, dengan demikian berarti bahwa Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi Penjualan diketahui nilai signifikasi X2 0,0038 < 0,05, dengan demikian berarti bahwa Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Personal Selling diketahui nilai signifikasi X3 0,006 < 0,05, dengan demikian berarti bahwa Personal Seling berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan hasil uji f diketahui nilai signifikasi 0,000 < 0,05, dengan demikian berarti Harga, Promosi Penjualan dan Personal Selling secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai Adjustde R Square 0,554, nilai ini berarti bahwa 55,4% Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh Harga (X1), Promosi Penjualan (X2), dan Personal Selling (X3), dan sisanya 44,6 % dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Harga, Promosi Penjualan, Personal Selling, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHaerudin, Haerudin2861026313perpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorJuma'i, A.MK1026287perpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5543

Actions (login required)

View Item View Item