PENGARUH ATMOSFER TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Alfamart Banowati Semarang)

Churrohmah, Mifta (2020) PENGARUH ATMOSFER TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Alfamart Banowati Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan.pdf)
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1.pdf)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2.pdf)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab 3.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab 5.pdf)
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Manuskrip.pdf)
manuscript.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (Lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dengan berjalannya pertumbuhan bisnis ritel di Kota Semarang, menyebabkan semakin tingginya pula tingkat persaingan bisnis ritel yang dihadapi oleh Toko Alfamart Banowati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atmosfer toko dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan Purposive Sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Data diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji t dan Uji F, serta analisis Koefisien Determinasi (R2 ). Dari analisis regresi didapat persamaan sebagai berikut : Y = 8,693 + 0,247 X1 + 0,210 X2 + e Variabel atmosfer toko memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas konsumen yaitu sebesar 0,247, dan variabel kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang rendah sebesar 0,210. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Variabel atmosfer toko menghasilkan nilai thitung sebesar 2.545 > ttabel 1.988 dan variabel kualitas pelayanan nilai thitung sebesar 2.393 >ttabel 1.988. Kemudian hasil analisis menggunakan uji F yaitu nilai Fhitung 8,496 > Ftabel 3,09. Angka koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa 14,9%. Sedangkan sisanya 85,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata kunci : Atmosfer Toko, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNurhayati, Nurhayati2810262271perpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorJuma'i, A.M1026287perpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5555

Actions (login required)

View Item View Item