PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING

RISMA MELANI, DYAH (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text
MANUSCRIPT.pdf

Download (976kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (605kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (557kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIMUS. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari prodi Manajemen sebanyak 1.080 dan Akuntansi sebanyak 572. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIMUS yang membeli produk Scarlett Whitening dan kemudian dilakukan analisis terhadap data secara kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 2609.551+0.304X1+0.773X2+e. Hasil uji t dari Brand Image (X1) yaitu 2.436 > 1.660 sig 0.013 < 0.05. Celebrity Endorer (X2) yaitu 7.061 > 1.660 sig0.00 < 0.05. maka dapat disimpulkan bahwa semua variabel secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Fhitung > Ftabel (74.525 > 3.09) dan nilai probabilitas < nilai signifikan (0.000 < 0.05). Maka variabel independen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Nilai R Square pada tabel dapat diketahui 0.608 yang berarti bahwa 60,8% variabel dependen yaitu Minat beli dapat dijelaskan melalui Variabel independen yang terdiri dari Brand Image dan Celebrity Endorser. Sedangkan sisanya sebanyak 39,2% dapat dijelaskan diluar model penelitian. Kata Kunci: Brand Image, Celebrity Endorser, Minat Beli

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors Thesis: 1. Dr. Haerudin, MT 2. Nurhayati S.E, MM
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5972

Actions (login required)

View Item View Item