ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA RAKET LI-NING (Studi Kasus Pada UKM Olahraga Unimus)

AMANULLAH GILANG RAKASIWI, RICHARD (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA RAKET LI-NING (Studi Kasus Pada UKM Olahraga Unimus). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text
Manuscript.pdf

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (767kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Latar Belakang : Kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang yang muncul dari diri seseorang dikarenakan kebutuhan atau keinginannya dapat terpenuhi, meskipun untuk mendapatkannya diperlukan suatu usaha atau pengorbanan (Rasyid, 2017). Faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah Brand Image. Brand Image saat ini sangat diperhatikan oleh konsumen.Konsumen selalu mempertimbangkan Brand Image yang melekat pada produk-produk yang telah dibeli. untuk menunjang Brand Image dan kualitas produk, faktor lain yang juga dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah harga. Menurut Kotler dan Armstrong (2008:345) harga adalah sejumlah uang yang ditagihkan atas suatu produk atau jasa, atau jumlah dari nilai yang ditukarkan para pelanggan untuk memperoleh manfaat dari memiliki atau menggunakan suatu produk atau jasa. Tujuan : Mengidentifikasi analisis pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Raket Li-Ning pada UKM Olahraga Unimus untuk kepentingan perusahaan maupun pengguna Raket Li-Ning pada UKM Olahraga Unimus. Metode Penelitian : Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuisioner yang dilakukan secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna raket Li-Ning pada UKM Olahraga Unimus sebanyak 200 responden. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode stratifikasi dengan menggunakan rumus Slovin didapatkan 67 reponden. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar kuisioner dengan menggunakan skor Skala Likert. Hasil dan Pembahasan: Hasil uji t pada penelitian ini Nilai thitung>ttabel Brand Image (X1) yaitu 1.669 > 1,667 dan nilai Signifikasi yaitu 0.034 < 0,05. Maka Ha diterima dan Ho ditolak, maka Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Nilai thitung> ttabel Kualitas Produk (X2) yaitu 1.703 > 1,667 dan nilai Signifikasi yaitu 0,046 < 0,05. Maka Ha ditolak dan Ho diterima, maka Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Nilai thitung> ttabel Harga (X3) yaitu –0.118 < 1,667 dan nilai Signifikasi yaitu 0,047 < 0,05. Maka Ha ditolak dan Ho diterima, maka Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil Uji F pada penelitian ini Fhitung > Ftabel (4.537 > 2,74) dan nilai probabilitas < nilai signifikan ( 0,003 ≤ 0,05). Maka variabel Independen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors Thesis: 1. Drs. Triyono, MM 2. Nurhayati, SE, MM
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/6111

Actions (login required)

View Item View Item