Lutfiyah, Lia Lu’lu’ul, B2C014002 (2018) PENGARUH PENDEKATAN SETS PADA MATERI LARUTAN PENYANGGATERHADAP EMOTIONAL QUOTIENT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH GUBUG. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (661kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (931kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (948kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (589kB) | Preview |
Abstract
Kata Kunci : Penelitian Tindakan, Kecerdasan Emosional, SETS, Sosiometri, Hasil Belajar Siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah Gubug masih kesulitan mempelajari materi KIMIA, salah satunya adalah Larutan Penyangga. Guru menggunakan metode pembelajaran ceramah dan tanya jawab. Gurub belum mengaitkan materi pelajaran dengan kehidupan sehari hari. Pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhb pendekatan SETS (Science, Environment, technology, and Societi) pada materi larutan penyangga terhadap peningkatan kecerdasan emosional dan hasil belajarb siswa. Metode penelitian ini adalahb action research. Sampel dari penelitian ini adalagb kelas XI IPA 1. Instrumen penelitian yangb digunakan berupa test, angket, lembar observasi, dan sosiometri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran berpendekatan SETS berpengaruh terhadap kecerdasan emosioal dan hasil belajar siswa. Kecerdasan emosional yang dinilai adalah kesadaran diri, pengendalian diri, motivasi, empati, dan ketrampilan sosial.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Call Number: | 004/Kimia/X/2018 |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Faculty of Agricultural Science and Technology > S1 School of Chemistry |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 11 Dec 2018 06:36 |
Last Modified: | 11 Dec 2018 06:36 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/2203 |
Actions (login required)
View Item |