TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN LABORATORIUM RSUD HANAU KABUPATEN SERUYAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Sutrisno, G1C217172 (2018) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN LABORATORIUM RSUD HANAU KABUPATEN SERUYAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].

[img]
Preview
Text
Manuscript full.pdf

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (585kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Pemantauan dan pengukuran terhadap kepuasan konsumen menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap Laboratorium Klinik sebagai penyedia jasa. Hal ini dikarenakan langkah tersebut dapat memberikan umpan balik dan masukan untuk menentukan kebijakan pengembangan pelayanan yang tepat, khususnya dalam pelayanan Laboratorium Klinik. Sampai saat ini Laboratorium RSUD Hanau belum pernah dilakukan pemantauan dan pengukuran tingkat kepuasan pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan tingkat pelayanan dengan tingkat kepuasan. Jenis Penelitian ini adalah Kuantitatif non ekperimen dengan desain penelitian menggunakan studi korelasi Spearman. Hasil Dari penelitian ini menunjukan Nilai signifikansi atau sig.(2-tailed) sebesar 0,000. Karena nilai sig(2-tailed) 0.000 < 0,05, maka artinya ada hubungan antara kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan yang diberikan oleh Laboratorium RSUD Hanau Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah. Nilai koefisien korelasi 0,735 yang menunjukan korelasi antara dua variabel kuat dan hubungan searah yaitu jika pelayanan ditingkatkan maka tingkat kepuasan pasienpun akan meningkat dan sebaliknya. Kata Kunci : tingkat kepuasan, tingkat pelayanan, RSUD Hanau

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Call Number: 170/D4.Ana/I/2019
Contributors Thesis: 1. Dr. Budi Santosa, M.Si.Med 2. Umi Amalia, SE. M.Kom
Subjects: R Medicine > Health Analyst
Divisions: Faculty of Nursing and Health > D4 Health Analyst
Depositing User: perpus unimus
Date Deposited: 08 May 2019 03:31
Last Modified: 08 May 2019 03:31
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/3200

Actions (login required)

View Item View Item