PEMBELAJARAN MENYIKAT GIGI PADA ANAK DOWN SYNDROME DITINJAU DARI ASPEK USIA :NARRATIVE REVIEW

PANUNTUN, MAHSHANAH ARUM, J2A016009 (2020) PEMBELAJARAN MENYIKAT GIGI PADA ANAK DOWN SYNDROME DITINJAU DARI ASPEK USIA :NARRATIVE REVIEW. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman persetujuan.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
absrak.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (405kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MANUSCRIPT.pdf

Download (853kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Latarbelakang: Anakdown syndromememilikikebutuhanperawatangigidanmulut yang tinggidibandingkandengananak normal, dikarenakan status kebersihangigidanmulut yang rendahdilihatdaripenumpukanplak. Plakmerupakansuatuakumulasidaribakteridanmatrikinterseluler yang membentuk biofilm, melekatpadapermukaangigisertastruktur oral lainnya.Sikatgigimerupakancaramenghilangkanplakmikrobialdanmencegahperlekatanplakpadagigidangusi yang paling efektif. Tingkat penyerapaninformasianakdown syndromedapatdilihatdari IQ (Intelligence Quotient),padausia 9-21 tahunmemilikinilai yang tinggidibandingkandenganusialainya. Tujuan: Mengetahuibagaimanapembelajaranmenyikatgigipadaanakdown syndromeditinjaudariaspekusiapadasebuahnarrative review. Metode: Jenispenelitianiniadalahstudiliteratur (literature review) denganmenggunakanpendekatannarrative review. Hasil:Beberapa metode yang tepat digunakan dalam penyampaian metode pembelajaran anak down syndrome berdasarkan usia 5-8 tahun adalah menyani dan menari serta gerakan tangan. Metode yang tepat digunakan untuk penyampaian metode pembelajaran anak down syndrome berdasarkan usia 9-12 tahun dalah behavior life. Kesimpulan: Kemampuan penangkapan informasi terbaik anak down syndrome pada usia 1-18 tahun dilihat dari perkembangan IQ. Kata kunci: Down Syndrome, PembelajaranKesehatan Gigi Dan Mulut Di Tinjau Dari AspekUsia.

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Call Number: 037/S1FKG/XI/2020
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Faculty of Dentistry > S1 Dentistry
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4029

Actions (login required)

View Item View Item