Azmi, Muhammad Ulul, G2A217031 (2020) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP KEHANDALAN, DAYA TANGGAP DAN EMPATI DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN DI POLIKLINIK MERPATI RSUP DR KARIADI SEMARANG. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].
|
Text
Cover Depan.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (731kB) | Request a copy |
||
|
Text
Bab 1.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
bab II.pdf Download (204kB) | Preview |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) | Request a copy |
||
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) | Request a copy |
||
|
Text
Bab V.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustakan.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang: Kualitas pelayanan rumah sakit memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan pelanggan. Salah satu ciri rumah sakit yang mampu bertahan dan berkembang dalam era persaingan yang ketat adalah rumah sakit yang memperhatikan kepuasan pelanggan atau konsumen. RSUP Dr. Kariadi selalu berupaya mengoptimalkan perilaku perawat di lingkungan profesi keperawatan, seiring dengan semakin banyaknya pasien yang membutuhkan jasa pelayanan dan perawatan di RSUP Dr.Kariadi. Tujuan: Mendiskripsikan tingkat kepuasan pasien terhadap kehandalan, daya tanggap dan empati dalam pelayanan keperawatan di Poliklinik Merpati RSUP Dr. Kariadi Semarang. Desain penelitian: Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif analitik. Proses penelitian ini sudah dilaksanakan pada tanggal 5 Februari - 30 Maret 2020 di Poliklinik Merpati RSUP Dr. Kariadi Semarang dengan tehnik pengambilan sampel menggunakan proporsional stratified sampling berdasarkan kriteria inklusi dan eksklusi, jumlah sampel sebanyak 99 responden. Hasil penelitian: Menunjukkan bahwa kehandalan perawat masuk dalam kategori baik sebanyak 50,5%. Daya tanggap perawat masuk dalam kategori baik sebanyak 53,5%. Empaty perawat masuk dalam kategori baik sebanyak 50,5%. Kepuasan pasien masuk dalam kategori puas sebanyak 56,6%. Saran: Supaya para perawat meningkatkan lagi pemberian informasi yang jelas, keramahan, kesopanan, keamanan dan sifat dapat dipercaya, sehingga menimbulkan kepercayaan dan keyakinan pelanggan. Kata Kunci : Kepuasan pasien, kehandalan, daya tanggap, empati
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Contributors Thesis: | Dr. Ns. Vivi Yosafianti Pohan., M.Kep, |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Nursing and Health > S1 Nursing |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 09 Jun 2021 02:29 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 02:29 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4515 |
Actions (login required)
View Item |