MAULANA, ARDI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada PT. Bintang Prima Premium Dental Laboratories Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.
|
Text
cover depan.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (873kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (905kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
MANUSCRIP.pdf Download (824kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI PLUS TANDA TANGAN.pdf Download (558kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PT. Bintang Prima Premium Dental Laboratories Semarang merupakan perusahaan laboratorium gigi (dental laboratory) yang bisnis utamanya adalah membuat gigi tiruan. Perusahaan berlokasi di gedung Semarang Dental Center, lantai 2 Jl. MT. Haryono no 716-718, Kelurahan Karang Turi, Kecamatan Semarang Timur permasalahan yang dihadapi terlihat pada3 bulan terakhir (Juli-September 2019) adanya kecendrungan penurunan produksi gigi tiruaan yang terkait dengan sedikitnya dokter gigi yang membuat gigi tiruan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Bintang Prima Premium Dental Laboratories Semarang.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh dokter gigi di wilayah Kota Semarang yang pernah mengorder atau memesan gigi tiruan sebanyak dua kali di PT. Bintang Prima Premium Dental Laboratories Semarang pada bulan Juli-September 2019. Data populasi yang diperoleh sebanyak sekitar 80 orang dokter gigi, Jumlah sampel yang memenuhi kesediaan untuk mengisi kuesioner berjumlah 40 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitiankuantitatif dan pengambilan sampel menggunakan metode Specific Conveince Sampling, analisis data dan pengujian hipotesis uji t, diperoleh bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000, Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,002, dan Harga (X3) berpengaruh negatif terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai probabilitas signifikansi 0,003. Sedang dengan uji F didapati hasil Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga secara simultan mempengaruh Loyalitas Pelanggan dengan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 . Nilai koefisien determinan R Square sebesar 0,526 (52,6%) Loyalitas Pelanggan dipengaruhi Kualitas Pelayanan (X1), Kualitas Produk (X2), dan Harga (X3), dan sisa 47,4% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lainnya Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kulitas Produk,Harga dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > Management | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Management | ||||||||||||
Depositing User: | perpus unimus | ||||||||||||
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/4995 |
Actions (login required)
View Item |