Fahmi, Amelia, B2C014016 (2018) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERPENDEKATAN SETS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN SIKAP METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI HIDROLISIS. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Semarang" not defined].
|
Text
ABSTRAK - Copy.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA(1).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Materi kimia kelas XI semester 2 yang sulit bagi siswa SMA Negeri 15 Semarang, salah satunya adalah materi hidrolisis. Guru menggunakan metode pembelajaran ceramah dan diskusi. Guru belum mengaitkan materi pelajaran dengan kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan metode pembelajaran mind mapping berpendekatan SETS dapat meningkatkan hasil belajar dan sikap metakognitif siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan menggunakan desain nonequivalent control group. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol dan XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen. Instrumen penelitian yang digunakan berupa test dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaran mind mapping memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap hasil belajar kognitif siswa dibandingkan dengan pendekatan SETS. Sikap metakognitif siswa yang diukur adalah Kedisiplinan, Kerjasama, dan Kemandirian.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Call Number: | 01/kimia/v/2018 |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Faculty of Agricultural Science and Technology > S1 School of Chemistry |
Depositing User: | perpus unimus |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/1899 |
Actions (login required)
View Item |