KURNIAWATI, ELIS DWI, G2B216046 (2018) HUBUNGAN PELAYANAN GIZI DENGAN TINGKAT KEPUASAN DAN LAMA HARI RAWAT PADA PASIEN RAWAT INAP DI RSUD Dr. M. ASHARI PEMALANG. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, ["eprint_fieldopt_institution_MUHAMMADIYAH UNIVERSITY SEMARANG" not defined].
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (508kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) | Request a copy |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) | Request a copy |
||
|
Text
15. BAB V.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
MANUSCRIPT (NASKAH PUBLIKASI).pdf Download (717kB) | Preview |
Abstract
Elis Dwi Kurniawati1, Sufiati Bintanah2 12Program Studi S1 Gizi Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Semarang. Pendahuluan: Keberhasilan pelayanan gizi di ruang rawat inap berkaitan dengan kepuasan pasien yang dilayani. Kepuasan pasien dapat menilai mutu atau pelayanan gizi, dan merupakan pengukuran penting yang mendasar bagi mutu pelayanan gizi. Kepuasan pasien dapat di artikan sebagai suatu sikap konsumen yakni beberapa derajat kesukaan atau ketidak sukaannya terhadap pelayanan yang pernah dirasakan, oleh karena itu perilaku konsumen dapat juga diartikan sebagai model perilaku pembeli. Tujuan: Mengetahui hubungan pelayanan gizi dengan tingkat kepuasan dan lama hari rawat pada pasien rawat inap di RSUD Dr. M Ashari Pemalang. Metode Penelitian: Penelitian ini bersifat observasional dengan pendekatan cross sectional teknik sampel consecutive sampling, setiap subjek yang datang dan memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi dimasukkan dalam penelitian sampai jumlah subyek dapat terpenuhi. Analisa data yang diperoleh ditampilkan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan analisis uji hubungan antar variabel Spearman Rho. Hasil Penelitian: Pelayanan gizi sebagian besar baik sebanyak 53 orang (69,7%), tingkat kepuasan pada penelitian ini semuanya puas sebnayak 76 orang (100%, lama hari rawat sebagian besar lama hari rawat < 3 hari sebanyak 54 orang (71,1%), ada hubungan pelayanan gizi dengan tingkat kepuasan dengan nilai p value 0.000 (< 0.05), tidak ada hubungan pelayanan gizi dengan lama hari rawat dengan niali p value 0.352 (>0.05). Kesimpulan: Ada hubungan pelayanan gizi dengan tingkat kepuasan, ada hubungan pelayanan gizi dengan lama hari rawat. Kata Kunci : Pelayanan gizi, Kepuasan pasien, Lama hari rawat
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Contributors Thesis: | 005/SI.GIZI/V/2018 |
Subjects: | R Medicine > Nutrition |
Divisions: | Faculty of Nursing and Health > S1 Nutrition |
Depositing User: | Unnamed user with email magang@undip.ac.id |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 08:00 |
Last Modified: | 05 Jul 2018 08:00 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/1832 |
Actions (login required)
View Item |