PENGARUH KEAMANAN, KEPERCAYAAN DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH MOBILE BANKING BRImo

FACHRI FATNUR, ALDANI (2022) PENGARUH KEAMANAN, KEPERCAYAAN DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH MOBILE BANKING BRImo. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text
manuscript.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Dalam persaingan dunia perbankan perlu menyusun dan menerapkan strategi agar nasabah tetap loyal terhadap produk bank yang dimiliki bank tersebut. Salah satu strategi untuk membuat nasabah menjadi loyal pada layanan ini adalah peningkatkan keamanan, kepercayaan dan selalu menjaga reputasi perusahaan merupakan solusi yang terbaik agar nasabah tetap loyal. Dengan adanya fenomena tersebut mendorong peneliti untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Keamanan, Kepercayaan dan Reputasi Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah Mobile Banking BRImo (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang)” Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 200 mahasiswa sedangkan untuk sampelnya dihitung menggunakan rumus Slovin sebanyak 100 responden yang diambil secara proporsional sebagai representasi dari setiap fakultas. Teknik dalam pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling kepada pengguna mobile banking BRImo. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 1.777,9 X1 + 0,345 X2 + 0,417 X3 + e. Hasil uji t dari Keamanan (X1) yaitu -0,516 < 1,660 sig 0,607 > 0,05, Kepercayaan (X2) yaitu 3,445 > 1,660 sig 0,01 < 0,05, Reputasi Perusahaan (X3) yaitu 6,491 > 1,660 sig 0,01 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel keamanan secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan, namun variabel kepercayaan dan reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Fhitung > Ftabel (57,810 > 2,11) dan nilai probabilitas < nilai signifikan (0,000 < 0,05). Maka variabel independen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Nilai R Square pada table dapat diketahui sebesar 0,644 yang berarti bahwa 64,4% variable dependen dapat dijelaskan melalui variable independent. Sedangkan sisanya sebanyak 35,6,% dapat dijelaskan diluar model penelitian. Kata kunci : Pemasaran, Keamanan, Kepercayaan, Reputasi Perusahaan, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors Thesis: 1. Drs. Triyono, MM 2. Andika Baskara, SE., MM
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5924

Actions (login required)

View Item View Item