FACHRI FATNUR, ALDANI (2022) PENGARUH KEAMANAN, KEPERCAYAAN DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH MOBILE BANKING BRImo. Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.
|
Text
manuscript.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Depan.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (277kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Dalam persaingan dunia perbankan perlu menyusun dan menerapkan strategi agar nasabah tetap loyal terhadap produk bank yang dimiliki bank tersebut. Salah satu strategi untuk membuat nasabah menjadi loyal pada layanan ini adalah peningkatkan keamanan, kepercayaan dan selalu menjaga reputasi perusahaan merupakan solusi yang terbaik agar nasabah tetap loyal. Dengan adanya fenomena tersebut mendorong peneliti untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Keamanan, Kepercayaan dan Reputasi Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah Mobile Banking BRImo (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang)” Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 200 mahasiswa sedangkan untuk sampelnya dihitung menggunakan rumus Slovin sebanyak 100 responden yang diambil secara proporsional sebagai representasi dari setiap fakultas. Teknik dalam pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling kepada pengguna mobile banking BRImo. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 1.777,9 X1 + 0,345 X2 + 0,417 X3 + e. Hasil uji t dari Keamanan (X1) yaitu -0,516 < 1,660 sig 0,607 > 0,05, Kepercayaan (X2) yaitu 3,445 > 1,660 sig 0,01 < 0,05, Reputasi Perusahaan (X3) yaitu 6,491 > 1,660 sig 0,01 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel keamanan secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan, namun variabel kepercayaan dan reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Fhitung > Ftabel (57,810 > 2,11) dan nilai probabilitas < nilai signifikan (0,000 < 0,05). Maka variabel independen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Nilai R Square pada table dapat diketahui sebesar 0,644 yang berarti bahwa 64,4% variable dependen dapat dijelaskan melalui variable independent. Sedangkan sisanya sebanyak 35,6,% dapat dijelaskan diluar model penelitian. Kata kunci : Pemasaran, Keamanan, Kepercayaan, Reputasi Perusahaan, Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) |
---|---|
Contributors Thesis: | 1. Drs. Triyono, MM 2. Andika Baskara, SE., MM |
Subjects: | H Social Sciences > Management |
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Management |
Depositing User: | perpus unimus |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 02:33 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 02:33 |
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5924 |
Actions (login required)
View Item |