PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi Swasta di Kota Semarang)

Yazid, Muhammad Irsyadi (2021) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi Swasta di Kota Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (cover.pdf)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak.pdf)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1.pdf)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 2.pdf)
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (bab 3.pdf)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (bab 4.pdf)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (bab 5.pdf)
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (manuskrip.pdf)
MANUSKRIP.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi perguruan tinggi swasta di Kota Semarang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan pengumpulan data kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang aktif dilima Perguruan Tinggi Swasta di Kota Semarang sejumlah 4.458 mahasiswa. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan menggunakan proportionate stratified random sampling sehingga didapat 98 mahasiswa sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji t dan uji F dengan menggunakan SPSS versi 21 sebagai alat bantu dalam perhitungan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Kecerdasan Emosional berpengaruh positif terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Kecerdasan Intelektual berpengaruh positif terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Perilaku Belajar berpengaruh negatif terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi Swasta di Kota Semarang. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Perilaku Belajar, Tingkat Pemahaman Akuntansi

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSukesti, FatmasariUNSPECIFIEDperpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorKristiana, IdaUNSPECIFIEDperpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Accounting
Divisions: Faculty of Economics > S1 Accounting
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5423

Actions (login required)

View Item View Item