Yazid, Muhammad Irsyadi (2021) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi Swasta di Kota Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.
|
Text (cover.pdf)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (abstrak.pdf)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (bab 1.pdf)
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (bab 2.pdf)
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (bab 3.pdf)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (bab 4.pdf)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text (bab 5.pdf)
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (manuskrip.pdf)
MANUSKRIP.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, dan perilaku belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa akuntansi perguruan tinggi swasta di Kota Semarang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan pengumpulan data kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi yang aktif dilima Perguruan Tinggi Swasta di Kota Semarang sejumlah 4.458 mahasiswa. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan menggunakan proportionate stratified random sampling sehingga didapat 98 mahasiswa sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji t dan uji F dengan menggunakan SPSS versi 21 sebagai alat bantu dalam perhitungan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Kecerdasan Emosional berpengaruh positif terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Kecerdasan Intelektual berpengaruh positif terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Perilaku Belajar berpengaruh negatif terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi Swasta di Kota Semarang. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, Perilaku Belajar, Tingkat Pemahaman Akuntansi
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > Accounting | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Accounting | ||||||||||||
Depositing User: | perpus unimus | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Jul 2022 08:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Jul 2022 08:05 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5423 |
Actions (login required)
View Item |