Wibawanto, Firna (2020) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP JUMLAH MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG (Studi Kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.
|
Text (Halaman Depan.pdf)
JUDUL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRACT.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1.pdf)
BAB 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab 2.pdf)
BAB 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (Bab 3.pdf)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (Bab 4.pdf)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
Text (Bab 5.pdf)
BAB 5.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Manuskrip.pdf)
MANUKSKRIP.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (Lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kondisi tuntutan perkembangan zaman dan mulai banyak muncul perguruan tinggi menuntut manajemen untuk lebih memperhatikan pengaruh Marketing Mix (Buaran Pemasaran) jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang. Sempel dalam penelitian ini adalah 88 responden. Teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode accidental samping. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data kemudian diproses mengunakan SPSS 25. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, pengujian reliabilitas, uji regresi berganda, pengujian hipotesis-hipotesis, uji-t, uji-F, koefesien determinasi dan asumsi klasik. Hasil uji – f didapatkan F Hitung 19,129 > 2,53 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 . Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel X yang terdiri dari variabel produk, harga , tempat/ lokasi dan promosi berpengaruh secara simultan/ bersama-sama terhadap variabel Y yaitu jumlah mahasiswa. Hasil uji – t produk terhadap jumlah mahasiswa sebesar (1,627) dengan sig. 0,108 lebih besar (>) 0,05 sehingga menerima hipotesis dan berpengaruh secara signifikan antara produk terhadap jumlah mahasiswa. Hasil uji – t Harga terhadap jumlah mahasiswa sebesar 1,868 dengan sig. 0,065 lebih kecil (<) 0,05 sehingga menolak hipotesis, yang menyatakan tidak ada pengaruh signifikan antara harga dengan jumlah mahasiswa. Hasil uji - t Tempat/ Saluran distribusi terhadap jumlah mahasiswa sebesar 0,404 dengan sig. 0,647 lebih besar (>) 0,05 sehingga hipotesis tertolak, yang menyatakan tidak ada pengaruh signifikan secara parsial antara tempat/ lokasi dengan jumlah mahasiswa. Hasil uji – t promosi terhadap jumlah mahasiswa sebesar 2,806 dengan sig. 0,006 lebih kecil (<) 0,05 sehingga hipotesis diterima yang menyatakan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara promosi dengan jumlah mahasiswa. Kata kunci : Marketing-Mix, Produk, Harga, Tempat / Lokasi, Promosi dan Jumlah Mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) ) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > Management | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > S1 Management | ||||||||||||
Depositing User: | perpus unimus | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2022 07:54 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2022 07:54 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5542 |
Actions (login required)
View Item |