PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP JUMLAH MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG (Studi Kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang)

Wibawanto, Firna (2020) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP JUMLAH MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG (Studi Kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang). Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) thesis, Universitas Muhammadiyah Semarang.

[img]
Preview
Text (Halaman Depan.pdf)
JUDUL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak.pdf)
ABSTRACT.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1.pdf)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2.pdf)
BAB 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Bab 3.pdf)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4.pdf)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Bab 5.pdf)
BAB 5.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka.pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Manuskrip.pdf)
MANUKSKRIP.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (Lampiran.pdf)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kondisi tuntutan perkembangan zaman dan mulai banyak muncul perguruan tinggi menuntut manajemen untuk lebih memperhatikan pengaruh Marketing Mix (Buaran Pemasaran) jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang. Sempel dalam penelitian ini adalah 88 responden. Teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode accidental samping. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data kemudian diproses mengunakan SPSS 25. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, pengujian reliabilitas, uji regresi berganda, pengujian hipotesis-hipotesis, uji-t, uji-F, koefesien determinasi dan asumsi klasik. Hasil uji – f didapatkan F Hitung 19,129 > 2,53 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 . Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel X yang terdiri dari variabel produk, harga , tempat/ lokasi dan promosi berpengaruh secara simultan/ bersama-sama terhadap variabel Y yaitu jumlah mahasiswa. Hasil uji – t produk terhadap jumlah mahasiswa sebesar (1,627) dengan sig. 0,108 lebih besar (>) 0,05 sehingga menerima hipotesis dan berpengaruh secara signifikan antara produk terhadap jumlah mahasiswa. Hasil uji – t Harga terhadap jumlah mahasiswa sebesar 1,868 dengan sig. 0,065 lebih kecil (<) 0,05 sehingga menolak hipotesis, yang menyatakan tidak ada pengaruh signifikan antara harga dengan jumlah mahasiswa. Hasil uji - t Tempat/ Saluran distribusi terhadap jumlah mahasiswa sebesar 0,404 dengan sig. 0,647 lebih besar (>) 0,05 sehingga hipotesis tertolak, yang menyatakan tidak ada pengaruh signifikan secara parsial antara tempat/ lokasi dengan jumlah mahasiswa. Hasil uji – t promosi terhadap jumlah mahasiswa sebesar 2,806 dengan sig. 0,006 lebih kecil (<) 0,05 sehingga hipotesis diterima yang menyatakan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara promosi dengan jumlah mahasiswa. Kata kunci : Marketing-Mix, Produk, Harga, Tempat / Lokasi, Promosi dan Jumlah Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Sarjana / Sarjana Terapan (S1/D4) )
Contributors:
ContributionCobtributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTriyono, Triyono195902061986031003perpustakaan@unimus.ac.id
Thesis advisorNurhayati, Nurhayati2861026227perpustakaan@unimus.ac.id
Subjects: H Social Sciences > Management
Divisions: Faculty of Economics > S1 Management
Depositing User: perpus unimus
URI: http://repository.unimus.ac.id/id/eprint/5542

Actions (login required)

View Item View Item